Asus
Finalis Uyo-Nanu Siap Promosikan Potensi Daerah Kotamobagu

foto: 30 finalis Uyo-Nanu mulai mengikuti karantina. Tampak para finalis foto bersama usai mengikuti pembukaan karantina di Aula Kantor Wali Kota, kemarin.

 

KOTAMOBAGU – 30 finalis uyo-nanu menyatakan siap memajukan potensi pariwisata daerah. Hal ini diutarakan para peserta saat perkenalan diri pada pembukaan karantina yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota, Senin (29/4).

Asisten I Nasrun Gilalom, yang mewakili Wali Kota Tatong Bara membuka kegiatan itu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta yang bersedia membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata Kota Kotamobagu.

“Atas nama pemerintah sangat mengapresiasi apa yang menjadi komitmen para peserta ini. Kota Kotamobagu memiliki banyak potensi wisata yang perlu dipromosikan,” kata Nasrun.

Nasrun mengakui, peserta Uyo-Nanu adalah aset daerah yang kedepannya bisa membawa harum nama daerah baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Harapan kita, dengan mengikuti ajang ini semua lebih berprestasi, bertambah wawasan. Tunjukanlah kemampuan dan potensi diri kalian masing-masing. Kemudian selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi, menjalin hubungan baik dengan sesama peserta, serta selalu menjaga kepribadian,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Hasna Pasambuna, menjelaskan selama masa karantina para peserta akan mendapatkan materi yang berkaitan dengan pemerintahan, budaya, pariwisata, kepemudaan, serta etikan berkomunikasi. “Kemudian ada juga materi 4b (braint, beauty, behavior dan brave),” jelasnya.

Ditambahkannya, karantina itu akan dilaksanakan selama tujuh hari sebelum masuk pada malam grand final.

“Karantina dalam tiga hari, dan karantina luar empat hari. Setelah itu grand final yang akan dilaksanakan di Hotel Sutanraja pada tanggal 3 Mei,” tambahnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar