Asus
Wali Kota Bitung Buka 100 Tahun Cagar Alam Tangkoko

FOTO: Wali Kota Bitung Max.Lomban dan Wakil wali Kota Maurits Mantiri saat pembukaan Festival Tangkoko.

 

BITUNG - Keseriusan dari Pemkot Bitung dibawah pimpinan Walikota Max J Lomban MS.i dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri dalam menjadikan Kota Pariwisata nampaknya terus diseriusi.

Buktinya dalam pembukaan tahun 2019 ini agenda festifal pariwisata dengan dibukanya perayaan 100 tahun cagar alam Tangkoko yang telah dibuka oleh Walikota Max J Lomban MS.i didampingi Kepala Sekolah Sungai Ny Khouny Lomban Rawung, Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM didampingi Istri tercinta Rita A Mantiri ST serta Sekretaris Kota Dr Audy Pangemanan MS.i dan Istri dr Rinny Tinangon ddi Lapangan Singkanaung, Kampung Wisata Batu putih, Rabu (20/2) kemarin.

Sebagai pengantar acara disampaikan Ketua Panitia Sekretaris Kota Dr Audy Pangemanan MS.i menyampaikan bahwa pihaknya berterimah kasih kepada masyarakat dan semua yang mendukung akan suksesnya acara ini seperti 13 komunitas lingkungan serta pihak Kepala Sekolah Lingkungan yaitu Ny Khouny Lomban-Rawung serta kalangan lainya.

Dalam sambutan, Walikota menyampaikan bahwa momentum perayaan cagar alam Tangkoko menandai kepada kita untuk terus melestarikan cagar alam Tangkoko dan dengan adanya Patung Alfred Russel Wallace dapat menjadi icon di hutan Batu Putih ini dalam menjadi daya tarik bagi wisatawan apalagi direncanakan patung ini akan diberikan chip agar supaya jika para turis mencari di goggle bisa menemukannya di cagar alam Batu Putih ini.

"Marilah kita jadikan hutan Tangkoko adalah menjadi berkat kita semua dan memang sengaja diselenggarakan di kelurahan Batu Putih dalam rangka meramaikan masyarakat untuk dapat terus mencintai hutan tangkoko adalah masa depan kita semua,” ujar Lomban

Usai acara Walikota langsung foto bersama dengan siswa sekolah lingkungan dan menyerahkan sertifikat kepada 20 siswa untuk menjadi duta lingkungan serta mengelilingi stand yang ada di sekitar festifal. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar