Asus
Bupati Gorontalo Serahkan Langsung Bantuan Bencana Kota Manado

foto: Bupati Gorontalo bersama Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo saat menyerahkan langsung bantuan korban bencana di Kota Manado.

 

MANADO—Kepedulian dan perhatian untuk korban bencana Kota Manado terus mengalir. Buktinya Rabu (6/2) kemarin jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo, Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPd menyerhakan bantuan untuk warga di Jalan Roda Kompleks Pasar 45 dan setelah itu turun langsung memantau lokasi bencana.

Kata Bupati, dipilihnya Jalan Roda untuk menyerahkan bantuan tersebut karena banyak sejarah menjadi alasan. “Sulut selalu menjadi perhatian kami karena pada saat kami terkena bencana, Pemerintah Sulut dan Kota Manado turut menyalurkan bantuan bagi kami,” terangnya.

Lanjut Bupati, bantuan yang dibawa saat ini memang belum bisa memenuhi semua kebutuhan korban bencana, namun Pemkab Gorontalo berharap bisa membantu dan berguna bagi warga yang terkena dampak bencana. “Bantuan ini sebagai wujud rasa persaudaraan antara Pemkab Gorontalo dan Pemkot Manado,” ujar salah satu pendiri Propinsi Gorontalo ini. Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gorontalo, DR Sumanti Maku MSi mengatakan, bantuan yang diserahkan ini semoga bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa bencana. “Bantuannya berupa beras, mie instant, air mineral, paket lansia, selimut dan terpal. Kami juga mengupayakan bantuan selesai dibagikan pada hari ini di semua wilayah yang terdampak bencana,” jelasnya.

Diketahui dinas dan badan yang turun langsung memberikan bantuan bencana Kota Manado yakni Dinas Sosial, Satuan Polisi PP, BPBD dan Kabag Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gorontalo.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar