Asus
Wakil Rakyat Gorontalo Kunjungi Data Center Kotamobagu

foto: Anggota DPRD Kota Gorontali mengunjungi data center. Tampak rombongan para wakil rakyat itu saat berada di ruang data center.

 

KOTAMOBAGU—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengunjungi data center, Rabu (30/1). Kedatangan para wakil rakyat itu untuk melihat sistem pelayanan publik berbasis IT yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot).

“Pelayanan publik berbasis IT yang jadi salah satu tujuan DPRD Kota Gorontalo di Kotamobagu. Menurut mereka pelayanan publik dengan sistem IT sangat maju dan perlu jadi acuan untuk diterapkan di Kota Gorontalo,” kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Suhartien Tegela, usai menyambut rombongan para wakil rakyat Gorontalo itu.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengki, mengungkapkan pelayanan publik dengan berbasis IT yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) sangat baik. “Ini akan jadi acuan kita untuk diterapkan di daerah kami nanti,” ungkapnya.

Ia mengakui, ada banyak hal yang didapat dari kunjungan ke Kota Kotamobagu, salah satunya adalah soal sistem identifikasi kendaraan dan wajah pengendara ketika melakukan pelanggaran lalu lintas. “Ini sangat baik, dan kita tertarik dengan apa yang sudah diterapkan di sini,” sebutnya.

Disisi lain, ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kominfo dan tim Data Center yang sudah menyambut baik kedatangan mereka tersebut. “Kita bersyukur karena mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kota Kotamobagu,” sebutnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar