Asus

KOTAMOBAGU—Wali Kota, Tatong Bara menekankan kesemua perangkat pemerintahan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam menunjang pelaksanaan tugas. Hal ini diutarakan wali kota, saat membuka sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), pekan lalu.

Menurut wali kota, perkembangan teknologi saat ini harus dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam melaksanakan tugas pemerintahan. “Kita sudah harus siap dengan terknologi. Di Tahun 2021, Kota Kotamobagu sudah harus smart city. Kita sekarang sedang menyiapkan semua infrastruktur penunjang,” kata wali kota.

Pada kesempatan itu, wali kota meminta para sangadi dan lurah serta perangkatnya untuk bisa mengoperasikan smartphone. “Semua perangkat pemerintahan harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Jangan gaptek. Gunakan smartphone, apalagi saat memberikan laporan ke saya harus melalui email. Jika hanya berbentuk surat, tidak akan saya terima,” ujar wali kota.

Wali kota menambahkan, berbagai urusan pemerintahan saat ini sudah berbasis teknologi. Ada sejumlah aplikasi layanan publik dan layanan pemerintahan yang digunakan pemerintah. “Sekarang kita sudah bergerak lebih cepat dari daerah lain di Sulawesi Utara. Sehingga itu, semua sektor sudah harus berbasis tekonologi. Ini sebagai implementasi undang-undang tentang keterbukaan informasi publik,” tambah wali kota.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar