Asus
Jokowi dan Ma’ruf Amin Resmi Dilantik, Ini Pesan Timbangunusa Tumimbang

                     Foto : Tumimbang dan Mobil Ucapan

 
KLIKSULUT, MANADO - Setelah melalui serangkaian acara pelantikan, Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Keduanya dilantik oleh MPR yang disusul dengan pengambilan yang dilakukan pada hari Minggu (20/10/2019), pukul 16.04 WIB.
 
Acara ini berlangsung sukses dan aman terkendali, tentunya tak lepas dari peran serta TNI dan Polri, yang tak kenal lelah mengamankan keseluruhan acara pelantikan.
 
Berbagai elemen masyarakat antusias dan memberikan ucapan selamat terkait momen tersebut. Menariknya salah-satu apresiasi datang dari Drs.Timbangunusa Tumimbang,MSn, yang merupakan seorang seniman dan juga budayawan, memberikan apresiasi dalam bentuk pesan melalui mobil berjalan.
 
Saya sengaja membuat ucapan ini dengan berbagai ornamem yang tentunya, mempunyai arti, diantaranya :
 
Daun Palem, melambangkan sosok Jokowi seorang pendamai.
Mawar Merah Putih, yang melambangkan kebangsaan.
 
Diketahui, Mawar adalah bunga yang indah, tetapi dibalik keindahannya ada duri.
Maknanya, selama ini banyak orang yang ingin menggagalkan bahkan ingin menjatuhkan Jokowi, namun semuanya mental alias tak berpengaruh.
 
Sementara itu Janur Kuning melambangkan  kesuburan dan kesucian hati, sehingga bangsa yang subur ini harus dipelihara dengan hati yang suci.
 
Lebih lanjut, Timbangunusa yang merupakan kandidat Doktor pada Institut Seni Indonesia Jogjakarta, meminta kepada semua pihak agar mendukung program Jokowi Ma’ruf.
 
"Jangan ada lagi 01 dan 02, karena sekarang yang ada 03 yaitu persatuan Indonesia," tegas Tumimbang.
 
Kepada semua perguruan tinggi se-Indonesia, salah-satu tridarma perguruan tinggi yakni penelitian hendaknya hasilnya difungsikan untuk mensejahterakan masyarakat, bukan untuk hal yang negatif.
 
"Selamat bekerja buat Presiden dan Wakil Presiden yang baru, dengan pemerataan pembangunan dari desa hingga ke kota, dan didukung fasilitas tol darat,tol laut serta tol langit, Indonesia akan jaya dan disegani oleh negara lain,"
tutup Tumimbang yang masih tercatat sebagai Dosen Seni Rupa FBS Unima.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar